Mahasiswa Prodi Periklanan beri Impresi di Praktik Industri 2017

Home / Prodi Periklanan / Mahasiswa Prodi Periklanan beri Impresi di Praktik Industri 2017

Memasuki akhir dari kegiatan Praktik Industri (PI) tahun 2017 yang wajib diikuti seluruh mahasiswa Prodi Periklanan Polimedia, para dosen pembimbing melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev). Praktik Industri tahun ajaran 2016/2017 ini berlangsung dari 20 Februari 2017 hingga 22 Mei 2017.

Monev ini dilakukan di beberapa agensi dan perusahaan yang menjadi tempat PI mahasiswa Prodi Periklanan. Dari total 108 mahasiswa semester 6 (enam) angkatan 7 (tujuh) Prodi Periklanan, tercatat beberapa mahasiswa mendapatkan lokasi PI di beberapa agency terbaik di Indonesia. Beberapa agency terbaik tersebut diantaranya adalah MicroAd Indonesia, Hakuhodo, Saatchi Lab, Fortune Indonesia, DM Pratama, Y&R Indonesia, Grey, Madacom dan Semut Api Colony. Beberapa agency mengaku terkesan dengan kinerja para mahasiswa prodi Periklanan selama melaksanakan PI, baik dalam hal kemampuan maupun kedisiplinan. Hal ini diakui oleh Widya selaku HRD Fortune Indonesia dan Wisnu salah satu manajer di Hakuhodo.

Pada kegiatan monev ini, para dosen pembimbing memberikan sertifikat ucapan terimakasih mewakili institusi PoliMedia karena telah menjadi mentor selama mahasiswa melakukan kegiatan PI. Dalam kesempatan itu pula, para pembimbing menjajaki kesempatan untuk melakukan kerjasama, seperti company visit, kuliah umum, hingga kemungkinan untuk melakukan Mou internship. Hal ini sangat disambut baik oleh perwakilan masing-masing agency, misalnya untuk perekrutan freelance atau karyawan sudah dapat dinilai ketika mereka melakukan PI. Mereka mengatakan bahwa Polimedia memiliki potensi sebagai kreator insan kreatif di dunia industri periklanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: