Visitasi Prodi Periklanan

Home / Prodi Periklanan / Visitasi Prodi Periklanan

Untuk meningkatkan mutu akreditasi, Program Studi Periklanan mendapatkan kesempatan reakreditasi pada 16-17 Juni 2017. Pada tahun 2013, akreditasi yang pertama, Prodi Periklanan mendapatkan nilai C. Hal ini disebabkan  karena Prodi Periklanan belum mengeluarkan lulusan. Saat ini, Prodi periklanan telah meluluskan sebanyak 4 angkatan (2013-2016) dengan jumlah 208 mahasiswa.

Pada kegiatan visitasi akreditasi yang kedua ini, tim aksesor yang datang dari BAN-PT adalah Dr. Turnomo Rahardjo, M.Si dari Universitas Diponegoro dan Dr.Hj. Ani Yuningsih, Dra., M.Si dari Universitas Islam Bandung. Sedangkan dari Polimedia, hadir Omar Yusuf (KaProdi Periklanan), Mulyanuddin (Wadir I), Misbah Fikrianto (Wadir IV), Tipri Rose Kartika (SPMI), Moch Irfan (Kajur Desain), dan Dayu Sri Herti (Sekjur Desain).

Selama melakukan penilaian, para aksesor mendapatkan kesan yang baik ketika melakukan sesi wawancara kepada mahasiswa dan alumni prodi Periklanan. Mereka menganggap positif prestasi yang dihasilkan oleh para mahasiswa baik di tingkat lokal maupun nasional. Para mahasiswa yang dihadirkan yakni Davina Adinda (juara 4 NPEO), Sahara Baharsyam (Peraih Beasiswa Bidik Misi), Intan Syaffrini (Peserta Student Exchange di Intermark College, Shanghai), Agung Wahyudi (Peserta Permata 2016), Shilvy Apriliani (Pemenang PMW Polimedia 2016), dan Ade Purnama (Juara 1 Kontes TVC Gandiva di Universitas Prof Dr Moestopo 2016).

Selain itu masa tunggu alumni untuk mendapatkan pekerjaan juga sangat baik di mata aksesor. Alumni yang hadir diantaranya Laila Fatharaniyah, Yusuf Pandi, Novandri Perdana, Mutiara Praha Nadya, dan Mayda Lestari.

Meskipun banyak mendapatkan masukan mengenai perlunya peningkatan kualitas dosen dan input dosen ke depan, Prodi Periklanan secara keseluruhan mendapatkan kesan yang baik sebagai prodi yang baru berumur tujuh tahun. Semoga kegiatan visitasi ini akan berjalan dengan lancar dan hasil nilai akreditasi yang didapatkan akan baik pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: