Literasi Media bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia

Home / Informasi Terkini / Literasi Media bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia

Polimedia Bangga menjadi salah satu kampus yang diundang untuk menghadiri kegiatan Workhsop Literasi Media yang dilaksanakan di Hotel Salak The Heritage, Bogor, 23-24 Maret 2017.

Saat ini kemajuan teknologi  semakin berkembang, Masyarakat sudah tidak bisa dipisahkan dalam mengkonsumsi media baik media cetak,elektronik maupun media baru, konsumsi ini dapat memberikan dampak positif atau negatif, untuk itu sangatlah penting bagi kita untuk cerdas bermedia.

Maka dari itu KPPPAI (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia) menyelanggarakan kegiatan workshop selama 2 hari di Hotel Salak, Bogor. Tujuannya adalah menyadari pentingnya memahamai Literasi Media dengan sasaran Mahasiswa, yang mana Prodi Periklanan Polimedia ikut serta, sebagai pelopor kepada masyarakat umum akan pentingnya pemahaman tentang dampak Media.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu, C. Musiana Yudhawasthi M.Hum sebagai Anggota Lembaga Sensor Film dan Founder Komunitas Jelajah. Agustiani Erni sebagai Deputi bidang Partisipasi Masyarakat, Kementian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (KPPPAI), Dr.Budi Rahardjo,B.Sc.,M.Si wakil ketua Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (KPPPAI).

 

Selain penyampaian materi para peserta juga turut terjun langsung mengerjakan tugas / praktek yang berkaitan dengan Literasi Media. Tugas itu adalah membuat media promosi berupa (Iklan Layanan Msyarakat), Poster, dan Film setelah sebelumnya menganalisis sebuah film pendek dimana dari film itu kita harus mencari dan menentukan target dari film tersebut. Setelah kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menularkan pentingnya literasi media dimiliki oleh masyarakat umumnya, dan mahasiswa khususnya.