Blog

Kampanye Sosial #mainkepasar dukung Pedagang Pasar Tradisional

Kampanye Sosial #mainkepasar dukung Pedagang Pasar Tradisional

Himperaktif, Kemahasiswaan, Prodi Periklanan
Kampanye Sosial #mainkepasar Prodi Periklanan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta menggelar kampanye sosial #MainKePasar sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang menjadi bagian dari tri dharma perguruan tinggi. Kegiatan kampanye sosial yang melibatkan 100 mahasiswa ini, berlangsung di salah satu pasar tradisional di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019). Koordinator Program Studi Periklanan, Rizky Kertanegara, mengatakan, kampanye sosial #MainKePasar bertujuan memberikan pengalaman berbeda kepada mahasiswa, yang sebagian besar menjadi bagian dari generasi milenial dan generasi Z (genZ), yang relatif jarang mengunjungi pasar tradisional. Diharapkan, kegiatan kampanye sosial ini dapat mengembangkan pasar tradisional sebagai salah satu objek wisata urban, yang dapat memberikan pengalaman berbeda bagi para generasi milenial dan genZ di Jakarta.
Read More
Konvergensi Media di Era Digital tak terhindarkan lagi

Konvergensi Media di Era Digital tak terhindarkan lagi

Prodi Periklanan
Kunjungan ke KBN Antara Prodi Periklanan pada kegiatan Orientasi Industri, 24 Juli 2019, berkesempatan mengunjungi KBN Antara. Rizky Kertanegara, Koordinator Prodi Periklanan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui peran KBN Antara yang berkembang menjadi lembaga yang bergerak di bidang digital kreatif sehingga dapat meningkatkan kompetensi, pengetahuan, wawasan dan jaringan bagi mahasiswanya. Zaenab selaku wakil Prodi Periklanan menerima kenangan dari Antara Dalam kesempatan tersebut, Antara menghadirkan Teguh Priyanto Redaktur Pelaksana IV Perum LKBN Antara sebagai narasumber. Dalam paparannya, Antara sudah mengarah ke produksi digital media dan Antara sudah melakukan konvergensi berita untuk teks, foto, video dan infografis.  Ke depan, kunjungan ini juga dapat menjadi jembatan bagi Antara untuk tidak hanya menerima kunjungan, akan tetapi juga dapat kerjasama program magang bagi mahasiswa Polimedia.
Read More
Kunjungan FaParinkraf UMT untuk Jajaki Kerjasama Strategis

Kunjungan FaParinkraf UMT untuk Jajaki Kerjasama Strategis

Kerjasama
Penandatanganan MoU ke 2 antara Polimedia Kreatif dan Universitas Muhammadiyah Tangerang Senin, 13 Mei 2019, jajaran pimpinan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta termasuk Dr. Purnomo Ananto, MM selaku Direktur Polimedia menerima kunjungan dari Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif Universitas Muhammadiyah Tangerang dipimpin langsung oleh Dr. Desri Arwen, M.Pd selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Kunjungan mitra Universitas swasta ini untuk memperkuat kerjasama yang telah terjalin sebelumnya, yakni pada tahun 2014, dengan melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) yang kedua. MoU ini meliputi kerjasama tridharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat. Diskusi terfokus Polimedia Kreatif dan Universitas Muhammadiyah Tangerang Pada rangkaian kunjungan ini, PoliMedia Kreatif juga melakukan kegiatan diskusi terfokus dengan beberapa program studi sejenis seperti prodi Periklanan dan prodi Desain Grafis - Komunikasi Visual yang diikuti oleh…
Read More
M Januar Mahasiswa terbaik pada Yudisium Periklanan Angkatan 7

M Januar Mahasiswa terbaik pada Yudisium Periklanan Angkatan 7

Prodi Periklanan
Setelah menyelesaikan kegiatan sidang tugas akhir, Prodi Periklanan mengadakan Yudisium angkatan 7 pada Selasa, 17 Oktober 2017. Yudisium merupakan kegiatan yang biasa dilakukan sebelum kegiatan Wisuda. Pada acara ini, diumumkan mahasiswa terbaik yang diraih oleh Muhammad Januar dengan IPK 3.80. Selain itu, juga diberikan penghargaan untuk tugas akhir terbaik yang diberikan masing-masing kepada Nurmala Sari Permana, Shilvy Apriliani, dan Dewi Kurniawati. Tahun ini, prodi periklanan meluluskan sebanyak 108 mahasiswa dengan 18 diantaranya meraih predikat yudisium Cumlaude.
Read More
Periklanan Polimedia Bangga Berbatik

Periklanan Polimedia Bangga Berbatik

Himperaktif, Kemahasiswaan, Prodi Periklanan
2 Oktober 2017 merupakan hari bersejarah bagi Indonesia, karena pada tanggal tersebut Batik, khususnya batik tulis, diakui oleh dunia sebagai kekayaan benda (tangible heritage) Indonesia. Pengakuan ini diberikan oleh UNESCO, salah satu badan yang ada di PBB pada tahun 2010. Pemerintah pun menetapkan tanggal tersebut sebagai hari batik nasional. Untuk merayakan hal tersebut, maka prodi Periklanan Polimedia pada 2 Oktober 2017 lalu menggunakan pakaian batik, baik dosen maupun mahasiswa. Hal ini menjadi tradisi setiap tahunnya dan menunjukkan bahwa periklanan Polimedia ikut berbangga dengan pakaian batik sebagai budaya bangsa Indonesia.
Read More
Pentingnya Website sebagai Media Promosi UKM Komunitas Batik Depok

Pentingnya Website sebagai Media Promosi UKM Komunitas Batik Depok

Kemahasiswaan, Prodi Periklanan
Program Studi Periklanan pada tahun 2017 melakukan beberapa kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Kegiatan ini memang menjadi bagian dari TriDharma Perguruan Tinggi. Kegiatan PkM tentu memiliki peran dan kontribusi dalam pemberdayaan masyarakat. Rizky Kertanegara, M.Si, salah satu dosen Prodi Periklanan, mengadakan PkM pada UKM Komunitas Batik Depok. Komunitas ini sendiri berdiri pada Februari 2017 dan memiliki potensi untuk mengangkat citra kota Depok. Batik Depok sendiri memiliki beberapa motif khas seperti topeng Cisalak, gong Sibolong, belimbing Dewa, dan Kujang, yang memiliki nilai historis. Salah satu permasalahan yang mereka hadapi adalah media promosi digital Website. Padahal, menurut penuturan ibu Ratna, sebagai penggiat batik Depok dan sekertaris UKM Komunitas batik Depok, beberapa konsumen mereka tidak hanya ada di Indonesia namun hingga mancanegara. Untuk itu, pada 20 September 2017, prodi Periklanan melalui Rizky, bersama…
Read More
Visitasi Asesor BAN PT dalam rangka reAkreditasi

Visitasi Asesor BAN PT dalam rangka reAkreditasi

Prodi Periklanan
Untuk meningkatkan mutu akreditasi, Program Studi Periklanan mendapatkan kesempatan reakreditasi pada 16-17 Juni 2017. Pada tahun 2013, akreditasi yang pertama, Prodi Periklanan mendapatkan nilai C. Hal ini disebabkan  karena Prodi Periklanan belum mengeluarkan lulusan. Saat ini, Prodi periklanan telah meluluskan sebanyak 4 angkatan (2013-2016) dengan jumlah 208 mahasiswa. Pada kegiatan visitasi akreditasi yang kedua ini, tim aksesor yang datang dari BAN-PT adalah Dr. Turnomo Rahardjo, M.Si dari Universitas Diponegoro dan Dr.Hj. Ani Yuningsih, Dra., M.Si dari Universitas Islam Bandung. Sedangkan dari Polimedia, hadir Omar Yusuf (KaProdi Periklanan), Mulyanuddin (Wadir I), Misbah Fikrianto (Wadir IV), Tipri Rose Kartika (SPMI), Moch Irfan (Kajur Desain), dan Dayu Sri Herti (Sekjur Desain). Selama melakukan penilaian, para aksesor mendapatkan kesan yang baik ketika melakukan sesi wawancara kepada mahasiswa dan alumni prodi Periklanan. Mereka menganggap positif…
Read More

Berbagi Kebahagiaan di Ikram 2017

Himperaktif
Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh kebaikan. Pahala di bulan Ramadhan lebih besar dibandingkan di bulan-bulan lainnya, maka kegiatan berbagi seperti yang dilakukan oleh Himperaktif melalui Ikram (Iklan Ramadhan) menjadi kegiatan yang dilakukan secara rutin. Pada Ikram 2017 ini, Himperaktif mengadakan Ikram dengan tema "Sharing the Happiness". Kegiatan yang berlangung pada 8 Juni 2017 ini menghadirkan anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Fikri. Rangkaian acara yang berlangsung di Aula PoliMedia ini dimulai dari sambutan perwakilan dari Direktur Polimedia, Ka Prodi Periklanan, MPM dan BEM. Acara berlangsung meriah, selain karena banyak permainan seru yang diadakan oleh duo MC (Master of Ceremony) Dwi Cahya dan Adi Prasetyo, juga ada siraman rohani dari Ustadz. Ikram 2017 ini diakhiri dengan buka puasa bersama. Semoga diadakannya Ikram 2017 ini dapat memberikan…
Read More
Mahasiswa Prodi Periklanan beri Impresi di Praktik Industri 2017

Mahasiswa Prodi Periklanan beri Impresi di Praktik Industri 2017

Prodi Periklanan
[gallery size="medium" ids="388,389"] Memasuki akhir dari kegiatan Praktik Industri (PI) tahun 2017 yang wajib diikuti seluruh mahasiswa Prodi Periklanan Polimedia, para dosen pembimbing melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev). Praktik Industri tahun ajaran 2016/2017 ini berlangsung dari 20 Februari 2017 hingga 22 Mei 2017. Monev ini dilakukan di beberapa agensi dan perusahaan yang menjadi tempat PI mahasiswa Prodi Periklanan. Dari total 108 mahasiswa semester 6 (enam) angkatan 7 (tujuh) Prodi Periklanan, tercatat beberapa mahasiswa mendapatkan lokasi PI di beberapa agency terbaik di Indonesia. Beberapa agency terbaik tersebut diantaranya adalah MicroAd Indonesia, Hakuhodo, Saatchi Lab, Fortune Indonesia, DM Pratama, Y&R Indonesia, Grey, Madacom dan Semut Api Colony. Beberapa agency mengaku terkesan dengan kinerja para mahasiswa prodi Periklanan selama melaksanakan PI, baik dalam hal kemampuan maupun kedisiplinan. Hal ini diakui oleh Widya…
Read More
Universitas Prof Dr Moestopo (UPDM) jalin kesepakatan strategis dengan Polimedia

Universitas Prof Dr Moestopo (UPDM) jalin kesepakatan strategis dengan Polimedia

Kerjasama
Direktur Polimedia Kreatif dan Rektor UPDM (B) menjalin kerjasama Polimedia Kreatif pada Kamis, 18 Mei 2017, mendapatkan kunjungan istimewa dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Hal ini dikarenakan dua kegiatan strategis yang dilakukan, yakni penandatanganan kerjasama (MoU) dan (MoA) serta Seminar Periklanan. Kerjasama yang dilakukan meliputi kegiatan tridharma perguruan tinggi serta kegiatan kemahasiswaan yang akan melibatkan dua jurusan yakni jurusan Desain dan jurusan Ilmu Komunikasi UPDM (B). Sedangkan Narasumber seminar periklanan ini merupakan rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), yakni Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, yang juga ditasbihkan sebagai guru besar Periklanan. Dengan tema “Value or Brand? more important advertising objectives nowadays”, Prof Rudy mengatakan bahwa audiens semakin selektif dalam melakukan pembelian. Preferensi mereka akan sangat bergantung pada value yang ditawarkan oleh masing-masing Brand. Oleh karena itu, sangat penting bagi…
Read More