Blog

Mahasiswa Prodi Periklanan beri Impresi di Praktik Industri 2017

Mahasiswa Prodi Periklanan beri Impresi di Praktik Industri 2017

Prodi Periklanan
[gallery size="medium" ids="388,389"] Memasuki akhir dari kegiatan Praktik Industri (PI) tahun 2017 yang wajib diikuti seluruh mahasiswa Prodi Periklanan Polimedia, para dosen pembimbing melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev). Praktik Industri tahun ajaran 2016/2017 ini berlangsung dari 20 Februari 2017 hingga 22 Mei 2017. Monev ini dilakukan di beberapa agensi dan perusahaan yang menjadi tempat PI mahasiswa Prodi Periklanan. Dari total 108 mahasiswa semester 6 (enam) angkatan 7 (tujuh) Prodi Periklanan, tercatat beberapa mahasiswa mendapatkan lokasi PI di beberapa agency terbaik di Indonesia. Beberapa agency terbaik tersebut diantaranya adalah MicroAd Indonesia, Hakuhodo, Saatchi Lab, Fortune Indonesia, DM Pratama, Y&R Indonesia, Grey, Madacom dan Semut Api Colony. Beberapa agency mengaku terkesan dengan kinerja para mahasiswa prodi Periklanan selama melaksanakan PI, baik dalam hal kemampuan maupun kedisiplinan. Hal ini diakui oleh Widya…
Read More
Universitas Prof Dr Moestopo (UPDM) jalin kesepakatan strategis dengan Polimedia

Universitas Prof Dr Moestopo (UPDM) jalin kesepakatan strategis dengan Polimedia

Kerjasama
Direktur Polimedia Kreatif dan Rektor UPDM (B) menjalin kerjasama Polimedia Kreatif pada Kamis, 18 Mei 2017, mendapatkan kunjungan istimewa dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Hal ini dikarenakan dua kegiatan strategis yang dilakukan, yakni penandatanganan kerjasama (MoU) dan (MoA) serta Seminar Periklanan. Kerjasama yang dilakukan meliputi kegiatan tridharma perguruan tinggi serta kegiatan kemahasiswaan yang akan melibatkan dua jurusan yakni jurusan Desain dan jurusan Ilmu Komunikasi UPDM (B). Sedangkan Narasumber seminar periklanan ini merupakan rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), yakni Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, yang juga ditasbihkan sebagai guru besar Periklanan. Dengan tema “Value or Brand? more important advertising objectives nowadays”, Prof Rudy mengatakan bahwa audiens semakin selektif dalam melakukan pembelian. Preferensi mereka akan sangat bergantung pada value yang ditawarkan oleh masing-masing Brand. Oleh karena itu, sangat penting bagi…
Read More
Belajar Literasi Media bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia

Belajar Literasi Media bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia

Kemahasiswaan, Prodi Periklanan
#ADVPolimedia bangga menjadi salah satu kampus yang diundang untuk menghadiri kegiatan Workhsop Literasi Media yang dilaksanakan di Hotel Salak The Heritage, Bogor, 23-24 Maret 2017. Saat ini kemajuan teknologi  semakin berkembang, Masyarakat sudah tidak bisa dipisahkan dalam mengkonsumsi media baik media cetak,elektronik maupun media baru, konsumsi ini dapat memberikan dampak positif atau negatif, untuk itu sangatlah penting bagi kita untuk cerdas bermedia. Maka dari itu KPPPAI (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia) menyelanggarakan kegiatan workshop selama 2 hari di Hotel Salak, Bogor. Tujuannya adalah menyadari pentingnya memahamai Literasi Media dengan sasaran Mahasiswa, yang mana Prodi Periklanan Polimedia ikut serta, sebagai pelopor kepada masyarakat umum akan pentingnya pemahaman tentang dampak Media. Kegiatan ini diisi oleh narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu, C. Musiana Yudhawasthi M.Hum sebagai Anggota Lembaga Sensor Film dan…
Read More
Polimedia kembangkan kerjasama dengan SM Network

Polimedia kembangkan kerjasama dengan SM Network

Kerjasama
Polimedia Kreatif dan SM Network berjejaring Suara Merdeka Network dan Politeknik Negeri Media Kreatif melakukan kerja sama dalam hal industri kreatif di Menara Suara Merdeka Semarang, Senin (27/2). Sebagai perguruan tinggi vokasi yang memiliki 10 program studi yakni teknik grafika, desain grafis, penerbitan, packaing, fotografi, periklanan, multimedia, animasi dan broadcasting sangat tepat sekali bersinergi dengan Suara Merdeka yang memang bergerak dalam industri kreatif. Dengan kerja sama ini nantinya untuk meningkatkan kualitas SDM, penyediaan tenaga ahli, seminar, lokakarya diskusi kelompok terarah dan bidang-bidang lain yang disepakati. Kukrit SW CEO Suara Merdeka Network mengatakan banyak sekali program dari Politeknik Negeri Media Kreatif yang bisa disinergikan dengan Suara Merdeka Institute (SMI) “Banyak sekali program dari Polimedia kalau disinergikan dengan SMI bagus karena banyak bidangnya yang sesuai dengan industri kita seperti periklanan, grafika dan…
Read More
Pentingnya Mengikuti Tren Periklanan Digital: Seminar bersama MicroAd Indonesia

Pentingnya Mengikuti Tren Periklanan Digital: Seminar bersama MicroAd Indonesia

Kerjasama
Saat ini, dunia industri periklanan terus mengalami perkembangan. Apalagi kehadiran teknologi informasi berupa internet, membuat biro iklan harus dapat beradaptasi dengan permintaan klien. Perubahan dari traditional advertising menjadi digital advertising inilah yang menjadi topik seminar yang diadakan oleh Program Studi Periklanan PoliMedia pada 24 November 2016. Pada kegiatan tersebut, Prodi Periklanan mengundang Elisa Yoshigoe dari MicroAd Indonesia. Elisa, yang juga CMO MicroAd Indonesia, menuturkan bahwa perilaku masyarakat sekarang sudah sangat lekat interaksinya dengan dunia digital, baik itu melalui perangkat smartphone maupun PC/Laptop. Tren digital advertising pun mulai meningkat, dengan cost yang minim namun mendapatkan KPI yang lebih terukur dibandingkan dengan traditional advertising. Acara yang dihadiri oleh para mahasiswa prodi Periklanan ini mendapat antusiasme yang tinggi. Umumnya mereka menanyakan beberapa jenis digital advertising dan bagaimana sistem perhitungan medianya. Selain itu, di…
Read More