PoliMedia jalin kerjasama dengan SM Network

Home / Informasi Terkini / PoliMedia jalin kerjasama dengan SM Network

Suara Merdeka Network dan Politeknik Negeri Media Kreatif melakukan kerja sama dalam hal industri kreatif di Menara Suara Merdeka Semarang, Senin (27/2).

Sebagai perguruan tinggi vokasi yang memiliki 10 program studi yakni teknik grafika, desain grafis, penerbitan, packaing, fotografi, periklanan, multimedia, animasi dan broadcasting sangat tepat sekali bersinergi dengan Suara Merdeka yang memang bergerak dalam industri kreatif.

Dengan kerja sama ini nantinya untuk meningkatkan kualitas SDM, penyediaan tenaga ahli, seminar, lokakarya diskusi kelompok terarah dan bidang-bidang lain yang disepakati.

Kukrit SW CEO Suara Merdeka Network mengatakan banyak sekali program dari Politeknik Negeri Media Kreatif yang bisa disinergikan dengan Suara Merdeka Institute (SMI)

“Banyak sekali program dari Polimedia kalau disinergikan dengan SMI bagus karena banyak bidangnya yang sesuai dengan industri kita seperti periklanan, grafika dan desain grafis,” katanya.

Kukrit pun tertarik dengan bidang periklanan dan marketing yang dirasanya untuk internal Suara Merdeka Network juga sangat membutuhkan agar ke depan bisa lebih maju lagi.

“Pokok-pokok program studi sudah klop dengan industri kita. Periklanan dan marketing menarik dan saya rasa diinternal kita sendiri juga butuh,” ucapnya.

Sarmada, Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif menjelaskan sesuai kebijakan Kementerian Ristekdikti bahwa lembaga perguruan tinggi harus bersinergi dengan industri dalam hal ini Suara Merdeka Network sebagai industri agar bagaimana menghasilkan lulusan berkualitas yang begitu lulus bisa langsung diserap industri sesuai dengan kompetensi yang diambil.

“Makanya kita dorong untuk bisa bekerja sama dengan kalangan industri dalam hal ini Suara Merdeka Network,” jelasnya.

Sarmada merincikan, kerja sama nantinya bisa berupa pengiriman mahasiswa untuk magang di Suara Merdeka Network ataupun karyawan Suara Merdeka Network bisa kuliah dengan mengambil bidang tertentu.

Sampai saat ini, sudah berjalan empat sampai lima orang yang praktik di Suara Merdeka Network namun yang belum adalah pengiriman dosen, sehingga hal ini nantinya yang akan dikembangkan ke depannya.

Sumber: http://berita.suaramerdeka.com/sm-network-siap-bersinergi-dengan-program-polimedia/