PoliMedia Jalin Kerjasama Tridharma bersama UPDM (B)

Home / Informasi Terkini / PoliMedia Jalin Kerjasama Tridharma bersama UPDM (B)
Kerjasama Strategis antara Polimedia dan Fikom UPDM (B)

Politeknik Negeri Media Kreatif (PoliMedia) berusaha untuk terus mengembangkan jaringan agar semakin dikenal oleh masyarakat luas dan institusi pendidikan khususnya. Salah satunya adalah dengan peningkatan wawasan mahasiswa dan dosen terhadap tren merek di tengah era teknologi informasi. Inilah yang menjadi tema kegiatan workshop Periklanan yang diadakan Prodi Periklanan di Aula Polimedia pada 18 Mei 2017.

Menghadirkan rektor Universitas Profesor Dr Moestopo (Beragama), Prof. Rudy Harjanto, yang juga guru besar Periklanan Indonesia, Prodi Periklanan mengadakan workshop dengan tema “Value or Brand? more important advertising objectives nowadays”. Dalam paparannya, Prof Rudy mengatakan bahwa saat ini audiens semakin selektif dalam melakukan pembelian, apa yang menjadi preferensi mereka akan sangat bergantung pada value yang ditawarkan oleh masing-masing Brand. Oleh karena itu, sangat penting bagi brand untuk memposisikan diri mereka dengan psikografis segmen yang mereka inginkan. Kegiatan ini disambut antusias mahasiswa prodi periklanan dengan banyaknya pertanyaan yang muncul terkait juga dengan karakteristik mereka sebagai generasi millenial.

Selain kegiatan workshop, dilakukan pula penandatanganan kerjasama strategis MoU dan MoA antara PoliMedia dengan UPDM (B). MoU dan MoA ini ditandatangani masing-masing pihak, dalam hal ini rektor UPDM (B) dan dekan Fikom UPDM (B), Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM, dan Sarmada, S.Sos, M.Si selaku direktur PoliMedia. Kerjasama strategis ini meliputi kerjasama antara dosen Fikom UPDM (B) dan Prodi Periklanan dalam mengadakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, termasuk partisipasi mahasiswa pada kegiatan yang diadakan masing-masing kampus.