Prodi Periklanan merupakan salah satu program studi yang berada di bawah Jurusan Desain. Mulai menerima mahasiswa sejak 2010, Prodi Periklanan telah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pekerjaan pada bidang komunikasi pemasaran umumnya dan bidang periklanan khususnya, seperti Account Executive Officer, Researcher, Copy Writer, Art Director, Graphic Designer, Media Planner, Media Buyer, Public Relation Officer, dan Marketing Communication Officer.
Karena berada pada naungan Politeknik, maka muatan kurikulum yang dikembangkan adalah pada keahlian dan keterampilan sesuai dengan SKKNI Periklanan No.351 Tahun 2014. Dalam SKKNI tersebut, maka kurikulum Prodi Periklanan mengacu pada 4 (empat) standar kompetensi bidang Periklanan, yakni Membuat Perencanaan Periklanan (Account Planning), Mengelola Hubungan dengan Klien (Account Service), Merancang Strategi Kreatif dan Pembuatan Iklan (Creative), dan Merancang Strategi dan Pembelian Media (Media).
Meskipun memiliki mata kuliah yang sama dengan program studi Periklanan di Universitas, namun pengajaran pada Prodi Periklanan di PoliMedia lebih menitikberatkan pada metode praktik aplikatif. Inilah yang membuat para lulusan Prodi Periklanan dapat langsung bekerja di dunia industri dengan bekal yang mereka dapatkan selama perkuliahan.