Prodi Periklanan merupakan salah satu program studi yang berada di bawah Jurusan Penerbitan. Mulai menerima mahasiswa sejak 2010, Prodi Periklanan telah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pekerjaan pada okupasi bidang periklanan, seperti Account Executive, Copy Writer, Art Director, Graphic Designer dan Media Planner.
Karena berada pada naungan Politeknik, maka muatan kurikulum yang dikembangkan adalah pada keahlian dan keterampilan sesuai dengan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) yang berbasis KKNI dan SN-Dikti. Pada tahun 2019, kurikulum periklanan menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan industri dengan menerapkan mata kuliah digital, sehingga lulusan periklanan juga kompeten pada profesi Web Designer, Digital Graphic Designer, Content Writer, Digital Media Planner, Social Media Specialist, dan KOL & Community Specialist.
Selain itu, lulusan Prodi Periklanan juga akan mendapatkan uji sertifikasi kompetensi Periklanan skema okupasi level 5 Advertising Executive yang merujuk pada SKKNI bidang Periklanan No.351 Tahun 2014. Dalam SKKNI tersebut, terdapat 4 (empat) standar kompetensi bidang Periklanan, yakni Membuat Perencanaan Periklanan (Account Planning), Mengelola Hubungan dengan Klien (Account Service), Merancang Strategi Kreatif dan Pembuatan Iklan (Creative), dan Merancang Strategi dan Pembelian Media (Media).
Pengajaran pada Prodi Periklanan di PoliMedia lebih menitikberatkan pada metode praktik aplikatif. Inilah yang membuat para lulusan Prodi Periklanan dapat langsung bekerja di dunia industri dengan bekal yang mereka dapatkan selama perkuliahan.